.: Tito Prihambodo's blog :.

YM : prihambodo.tito

+ twitter

+ facebook

Ubuntu Sangat Manusiawi

Ubuntu berasal dari bahasa kuno afrika yang berarti “rasa perikemanusiaan terhadap sesame manusia”. Dapat kita lihat bahwa ubuntu itu adalah open source, tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkannya sejalan dengan komitmen para tim pembangun OS ini.
Berikut adalah komitmen yang dijaga oleh tim Ubuntu :
1. Ubuntu akan selalu free, tidak akan ada biaya tambahan untuk edisi enterprise-nya.
2. Ubuntu mendapat dukungan komersial dari ratusan perusahaan di dunia dan ubuntu ini akan dirilis (dikeluarkan) secara tetap dan dapat diprediksi waktunya (setiap enam bulan sekali). Setipa rilis akan dibantu untuk perbaikan keamanan dan lain-lain secara free selama min 18 bulan.
3. Ubuntu menyediakan terjemahan dan prasaran yang memudahkan dalam pengoperasian oleh siapa saja. Ubuntu dalam komunitas perangkat lunak bebas bekerja sama dengan tujuan perbaikan bug dan saling berbagi code.
4. Ubuntu memegang komitmen perangkat lunak bebas (open source) dan mendorong masyarakat menggunakan open source ini, kemudian memperbaiki dan menyebarkan kembali.

Seperti pada lambang atau logonya, tiga orang yang saling bergandengan tangan dan membentuk lingkaran, ubuntu ini sangat manusiawi. Dengan bentuk open source, ubuntu memiliki sebuah kesederhanaan yang memudahkan pengguna memakainya. Bukan bermaksud promosi. Hehe..
Hanya sekedar memberi informasi bagi yang belum tahu.. 
Ubuntu dibangun sebagai dukungan pembelajaran, pengembangan yang sangat baik terhadap distro Linux ini di Indonesia melalui forum, milis, website, iRC dan komunitas pengguna Linux.

0 komentar:

Posting Komentar