.: Tito Prihambodo's blog :.

YM : prihambodo.tito

+ twitter

+ facebook

Tampilan untuk Gnome gak kalah dengan KDE dan Windows Vista...

banyak orang beranggapan tampilan windows vista itu bagus... tapi gak untuk gw, hehe. memang bagus tapi klo ada yang sebanding, tetapi lebih ringan kenapa gak milih yang itu? hehe... perasaan gw banyak promosinya ni... gkpplah linux gratis ini... :D

nah tampilan dasar linux emang kurang menarik bagi sebagian orang, tetapi dibalik itu banyak potensi yang bisa dikembangkan dari linux, salah satunya adalah tampilannya. linux umumnya GUI (Graphic User Interface) -nya adalah Gnome dan KDE. ada anggapan lagi ni... eh, manusia banyak menganggap sesuatu... tapi ini benar, secara dasar KDE dianggap sebagai GUI yang indah dan menarik. ini dikarenakan mungkin, sekali lagi 'mungkin' karena theme-nya banyak yang kayak glass2 gt dan crystal...
anggapan itu salah, karena gw browsing kemarin2, tetapi gak akan gw post urlnya... coba saja googling dengan keyword 'keunggulan gnome - kde'. jadi, disitu dijelaskan gnome lebih potensial dibanding KDE,.

langsung pada intinya... jadi gw maw nunjukin tampilan gnome gw yang beruntungnya adalah GNOME. untuk mempercantik saya tambahkan compiz-fusion yang dapat membuat efek2 3D yang lebih ringan dibanding yang ada pada windows vista. oiya, ini fedora 10 kernel 2.6.27.24-170.2.68.fc10.i686.PAE gw yang udah saya tambahkan compiz-fusion + emerald theme + icon theme (black white 2)

tampilan desktop saya :


nah kayak beginilah 3D untuk pindah workshet(desktop) :







banyak yang bisa dilakukan buat ngebikin menarik tampilan gnome, klo gw gak terlalu pinter maduin theme, buat gw asal tampilan gelap ato item gtu udah kren... hehe ^^

untuk tampilan waktu booting atau login, bisa juga di oprek, dengan aplikasi juga ada... tetapi klo untuk fedora 10, tidak ada login screen.. jadi kita harus ngakalin. gw kmren hapus gdm dari fedora 10.

# yum remove gdm

terus saya pasang gdm (gnome desktop manager) untuk fedora 8. alhasil lumayan, tetapi saya males untuk printscreen waktu login... hehe.. maaphin.

terus untuk grub-nya juga bisa di oprek. grub itu terletak di
grub:
/sbin/grub
/etc/grub.conf
/usr/share/grub
/usr/share/man/man8/grub.8.gz

untuk ngoprek grub dan sejenisnya, baca manual di internet... karena salah2 bisa aj crash,. khan gak lucu, tp lucu banget... ckikikikikkkzzz (itu seni)

newbie berbagi cerita ni... semoga bermanfaat. (maksud laen jg promosi Linux... khan Indonesia goes to open source) hehe.

ini blog jadi blog linux malahan... ckikikikkkzzz

0 komentar:

Posting Komentar