.: Tito Prihambodo's blog :.

YM : prihambodo.tito

+ twitter

+ facebook

Gladi IT Telkom 2010

Gladi merupakan sebuah agenda pada liburan antara semester 4 dan semester 5 untuk mahasiswa IT Telkom. Kebetulan aku berkesempatan ngerasain yang namanya gladi ini, Alhamdulillah :)

mulai dari memilih kota tempat gladi, aku milih kota tempatku berasal dan tercinta yaitu JOGJA. pembukaan gladi dilakukan tidak bersamaan dengan teman gladi di daerah laen dan yang ditempatkan di PT. Telkom (aku mendapat jatah di Diskominfo profinsi jogjakarta) yaitu pada tanggal 13 Juli 2010. dengan tujuan membangun provinsi D.I.Yogyakarta sebagai 'Jogja Cyber Province' maka pemerintah provinsi D.I.Yogyakarta menerima kami para 'GLADIER' dengan tangan terbuka dan sambutan yang baik. bertempatkan di Kepatihan provinsi D I Yogyakarta dilanjutkan penempatan team GLADIER di instansi-instansi pemerintah provinsi DI Yogyakarta. aku sendiri ditempatkan di BKD (Badan Kepegawaian Daerah).

BKD merupakan sebuah instansi pemerintah provinsi yang menjalankan tugasnya dalam melakukan pencatatan dan menindak segala urusan tentang kepegawaian di provinsi DI Yogyakarta.
Mengenai tugas aku disini, BKD mengadakan sebuah hal yang baru dalam hal presensi yaitu adalah presensi pegawai online. disinilah aku diharap bisa membantu melancarkan penggunaan IT dalam pemerintahan itu. bagian yang diberikan kepada aku adalah jaringan karena mungkin beliau-beliau pejabat atau staff BKD beranggapan mahasiswa Teknik Informatika mempunyai kompetensi dalam hal itu. ya aku tidak menyangkal kalau jaringan akan diajarkan di Teknik Informatika, tapi aku belum mendapatkan kuliah itu. haduh :D
tapi aku sendiri bersyukur karena sudah dari dulu belajar jaringan. Dan untuk job yang diberikan samapai sekarang belum ada hal yang terlalu menyulitkanku. saat ini baru diminta untuk membangun proxy server. nantinya aku pengen mencoba OS yang dipake menggunakan linux distribusi IPCop, tapi belum pasti juga pakai itu :p nantinya kalau aku sudah mencoba pasti akan share pengalaman dan ilmu lagi.. hihiii.
buat yang gladi tahun depan, aku sarankan untuk paling tidak menguasai dasar jaringan, karena dari pengamatanku baik di telkom ataupun di diskominfo keahlian bidang ini dibutuhkan. siap siap saja ya..

0 komentar:

Posting Komentar